Emulator PS1 + Cara Setting Dan Bermain Untuk Android Terbaru

Free Download Emulator PS1 + Cara Setting Dan Bermain Untuk Android Terbaru | sonigame.blogspot.com - Oke sob kali ini admin blog download game tebaru akan share tentang alat bantu game atau yang disebut Emulator PS1 untuk android.
Emulator PS1 ePSXe apk Android - Emulator PS1 Merupakan sebuah Software atau Aplikasi yang dapat digunakan untuk Bermain berbagai Game/Permainan yang terdapat pada Konsol Play Station 1 atau yang akrab disebut dengan PS1 . Namun awalnya Emulator PSX ini Pertama diluncurkan untuk PC/Komputer Emulator , karena teknologi Handheld sudah semakin canggih kini Emulator tersebut sudah dapat di mainkan pada perangkat berbasis Android .

Emulator PS1

Dan kini Aplikasi Emulator PS1 For Android telah menjadi alternatif bagi pecinta Game Play Station 1 yang mungkin jarang ditemukan keberadaannya sekarang. Dengan adanya aplikasi ini tentu anda dapat bernostalgia dengan Game keren dan permainan yang seru yang pernah anda mainkan dahulu.
Langsung saja download linnya dibawah ini biar anda gak penasaran dan bisa seru seruan bermain game.
  1. Pertama Download Aplikasi ePSXe 1.9.5.apk versi Terbaru Disini  
  2. Jangan Lupa Download Biosnya SCPH1001 Disini jika sudah maka Ekstrak File RARnya menggunakan Winrar atau apa saja , dan pindakan File Scph1001.BIN ke android anda . 
  3. Setelah itu Install Emulator ePSXe APK di android anda  
  4. Selanjutnya Jalankan ePSXe lalu pilih pada "Run Bios". 
  5. Setelah itu file bios yang sudah anda download akan terdeteksi secara otomatis , Jika tidak muncul maka anda Cari secara manual dimana letak anda menaruh file bios tersebut .


  1. Buka Emulator ePSXe dan Klik Menu Run Gamel, jika anda belum memiliki Game - game tersebut anda download terlebih dahulu.
  2. Dan Siapkan Game/Rom dan Anda cari atau Browse File game PS1 yang berekstensi ISO.PBP.BIN dan lain - lain atau untuk lebih anda pilih Re-scan maka game secara otomatis akan terlihat.
  3. Jika sudah muncul maka pilih file iso/bin/pbp dan Selamat Memainkan.
  • Jika Jualitas Gambar terlihat pecah atau tidak halus serta kualitas suara menjadi aneh , maka anda bisa mendownload Plugin Peopsxgl ( usahakan taruh di SDcard pada folder yang mudah di cari ) . Tetapi jika kualitas awalnya membaik maka anda tidak di haruskan untuk Memasang Plugin ini.
  • Cara Penggunaan Plugin : Buka Aplikasi ePSXe >> Masuk Preference >> pilih pada Gpu Plugins dan pilih peopsxgl , dan Selanjutnya Pada Video Renderer anda pilih peopsxgl/openGL Plugin dan selesai.

Setting Preferences Touchscreen Game Pad/Stick ePSXe 
  • Untuk Merubah Ukuran TouchScreen Gamepad Pilih Pad1 Format Editor lalu sesuaikan ukuran/Resize pad sesuai keinginan.
  • Agar pada saat memainkan Game lebih tepat dalam pemilihan tombol perintah maka Anda bisa aktifkan Mode Vibration dan Memilih Enable vibration on Touchscreen button.
  • Untuk merubah warna Tombol Stick Pad yang terlihat menyaru dengan background anda bisa pilih Pad Skin dan pilih Classic Lite.
Cara Melakukan Save Game pada Emulator PS1
  • Tekan tombol setting di Androidpada Emulator ePSXe anda lalu pilih Save State. Disana telah disediakan 5 slot untuk menyimpan Checkpoint Game , Namun jika tidak bisa anda Save di dalam Opsi Game tersebut.
Cara Melakukan Load Game Emulator ePSX
  • Cara menggunakan Load State yaitu Tekan tombol setting dan pilih Load State , atau anda bisa Load di dalam Game.
Demikian sob ulasan yang admin share tentang Emulator PS1 + Cara Setting Dan Bermain Untuk Android Terbaru ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa menghibur anda semua, sekian dan terimakasih.

Link Download :

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Emulator PS1 + Cara Setting Dan Bermain Untuk Android Terbaru"